Wacana Pemindahan Ibu Kota, Bagi Jokowi Bukan Hal Yang Sulit Direalisasikan

Wacana Pemindahan Ibu Kota, Bagi Jokowi Bukan Hal Yang Sulit Direalisasikan
Michael Umbas Pada Acara Diskusi yang Bertajuk

MONITORDAY.COM - Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas mengatakan, wacana pemindahan ibu kota negara Indonesia bukan hal yang sulit bagi Presiden Jokowi untuk di realisasikan.

Hal itu disampaikan Umbas pada acara diskusi yang bertajuk "Pemindahan Ibukota: Ide Bung Karno dan Implementasi di Era Jokowi", di Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

"Ketika orang banya berpikir 5 sampai 10 tahun, pak Jokowi jauh ke depan tentang bagaimana masa depan bangsa. Ditambah lagi semua direalisasikan, bahkan mengawal pelaksanaannya. Bukan hanya wacana, dan bukan hanya minta laporan," ujar Umbas.

Lebih lanjut Umbas menuturkan, kerja nyata Jokowi sudah tidak ada lagi yang meragukan. Misalnya, MRT sudah terealisasikan di Jakarta.

MRT sudah digagas sejak tahun 90-an. Namun baru di era pemerintahan Jokowi, MRT bisa direalisasikan.

"Kalau lihat langkah pak Jokowi, beliau sangat serius dan akan mewujudkan gagasan besar pemindahan ibu kota. Sekarang kita sudah ada MRT sebagaimana negara-negara maju," tegasnya.

Namun dirinya menyayangkan, masih adanya pihak yang nyinyir tentang wacana tersebut.

"Padahal tak serendah dan sekecil anggapan mereka itu. Gagasan pak Jokowi itu untuk kepentingan jangka panjang seluruh rakyat Indonesia," ucap Umbas.