Wali Kota Jakbar Perintahkan Flyover Rawa Buaya Ditutup Sementara

Wali Kota Jakbar Perintahkan Flyover Rawa Buaya Ditutup Sementara
Flyover Rawa Buaya yang renggang/net

MONITORDAY.COM - Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, memerintahkan jajarannya menutup sementara akses kendaraan bermotor menuju jalan layang Rawa Buaya di Jakarta Barat, akibat terjadi retakan pada Rabu (26/12/2018).

"Struktur bawahnya kurang kuat, ini tidak mungkin dilewati kendaraan oleh karena itu kami tutup jalan layang ini untuk menyelamatkan biar pengguna jalan tidak terkena musibah," ujar Rustam di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Saat meninjau lokasi retakan jalan layang Rawa Buaya, ia menilai jalanan itu akan sangat berbahaya dilewati kendaraan bermotor, terutama sepeda motor yang dikhawatirkan bisa terjungkal.

Ia mengimbau pengguna jalan yang akan melewati jalan layan Rawa Buaya menuju Jalan Kapuk Kamal untuk melintasi arteri Lingkar Luar Jakarta W2 dari arah Kembangan menuju Cengkareng.

Saat ini tahapan penggantian tumpuan jalan layang Rawa Buaya dilakukan Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VI Kementerian PUPR Jakarta Metro 1. Selama proses perbaikan itu, kendaraan bermotor hingga kendaraan angkutan berat tidak dapat melintasi jalan layang Rawa Buaya.