Wow... Anak SMKN 26 Jakarta Direkrut Perusahaan Jerman Sejak Masih Sekolah

Wow... Anak SMKN 26 Jakarta Direkrut Perusahaan Jerman Sejak Masih Sekolah
SMKN 26 Jakarta

MONITORDAY .COM - Bekerja pada perusahaan multinasional adalah impian banyak orang. Tidak terkecuali bagi siswa SMK Negeri 26 Jakarta. Mereka dipastikan langsung direkrut oleh perusahaan yang berasal dari Jerman Sejak pertama kali masuk sekolah.

Ini merupakan terobosan yang dibuat oleh SMKN 26 Jakarta melalui program revitalisasi pendidikan vokasi. Program yang diamanatkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2016.

Melalui program ini SMK 26 Jakarta menjalin kemitraan dengan kamar dagang Indonesia-Jerman atau Ikonid. Siswa yang lolos seleksi baik oleh pihak sekolah maupun pihak Ikonid langsung mendapatkan kurikulum yang sesuai dengan keinginan sejumlah perusahaan Jerman seperti Marcedes-Benz, Siemens dll.

Selain itu sekolah ini juga menjalin kerjasama dengan PT PLN. Sama dengan kelas Ikonid, siswa jurusan elektro yang lolos seleksi langsung mendapatkan kurikulum hasil sinkronisasi sekolah dengan PLN.

Program revitalisasi ini merupakan amanat yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Direktorat Pembinaan SMK. Sebayak 219 SMK di Indonesia di revitalisasi tahun ini.