Yayasan ASIANA Gelar Reuni Volenter Indonesia-Korea

Yayasan ASIANA Gelar Reuni Volenter Indonesia-Korea
Foto Bersama Ketua Yayasan dan Volunteer Setelah Acara Reunin, Pangalengan, Bandung (09/03/2019).

MONITORDAY.COM - Yayasan ASIANA yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial, akhir pekan kemarin, Sabtu (09/03/2019) gelar Reuni Volunter Mahasiswa Indonesia-Korea di Pangalengan, Bandung.

Ketua Yayasan ASIANA, ADI Fachrudin dalam keterangan tertulisnya (14/03/2019) mengatakan kegiatan reuni ini dilakukan dalam rangka untuk mendiskusikan perkembangan kedepan Yayasan ASIANA, sekaligus mengajak para volunter untuk ikut berpartisipasi mengelola dan memajukan yayasan tersebut.

Adi memaparkan bahwa yayasan ini berdiri sejak tahun 2010 dan sudah bermitra dengan lembaga sosial dari negara k-pop yaitu Korea.

"Setiap tahun dari awal berdiri sampai sekarang Volunter Indonesia-Korea selalu melakukan praktek sosialnya di yayasan ini," ujar Adi.

Kemudian Adi lanjut menjelaskan, Yayasan ASIANA mempunyai beberapa unit kerja salah satunya SCWC (Sukamanah Community Welfare Center).

SCWC memiliki beberapa kegiatan sosial, yaitu: Day Care untuk anak dan Lanjut Usia (Lansia), kegiatan After School untuk anak-anak kelas 4-6 SD, SMP, dan SMA kemudian ada kegiatan Home Visit untuk warga penyandang disabilitas.

"Kegiatan-kegiatan tersebut fokus dilakulan di daerah Sukamanah, Pengalengan, Bandung," ucap Adi.

Adi berharap Yayasan ASIANA bisa bermanfaat lebih luas lagi untuk masyarakat. "Semoga setelah terselenggaranya reuni ini, dan adanya kerjasama dari alumni volunter Indonesia-Korea, semoga yayasan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, tidak hanya di Bandung saja," pungkasnya.

Reuni tersebut dihadiri alumni volenter dari angkatan tahun 2010 s.d. angkatan 2015. Tapi karena terkendala teknis, terlihat dalam kegiatan reuni tersebut tidak dihadiri perwakilan volunter dari Korea.