Yusril: Jangan Salahkan Saya Tidak Menghormati Ulama

Yusril: Jangan Salahkan Saya Tidak Menghormati Ulama
Yusril Ihza Mahendra

MONITORDAY.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa pilihannha menjadi lawyer kubu Jokowi-Ma'ruf merupakan langkah menghargai putusan ijtima' ulama. S

"Sudah dirumuskan setelah ketemu Habib Rizieq dan disampaikan pak Prabowo tapi tak ada respon? Jangan salahkan saya tidak menghormati ulama, tapi sudah," ujar Yusril kepada wartatawan di Pengadilan Tipikor sesaat lalu di Jakarta, Rabu, (7/12). 

Yusril mengaku dirinya telah menghargai ijtima' ulama. Salah satunya, kata Yusril, dengan mengirim utusan untuk menyampaikan apa yang menjadi putusan bersama di dalam koalisi. 

"Bahkan demi menghormati hasil ijtima ulama saya mengutus pak MS Kaban dan Fery ketemu Habib Rizieq menyampaikan masalah ini (red: Pileg 2019)," kata Yusril. 

"Seperti yang saya katakan tadi mau saya tidak hanya koalisi Presiden tapi untuk Pileg," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Yusril menyesalkan jika pemenangan hanya terkonsentrasi pada perhelatan Pilpres semata dan tanpa memikirkan Pileg 2019. 

"Kalau sekarang Prabowo terpilih Gerindra menang, DPR kita dihabisin di DPR gimana ini 'take and gift' nya," pungkasnya.