16 August 2018
Nasional

Aksa Mahmud Wanti-Wanti Organisasi Remaja Masjid Tak Terseret Politik Praktis

Aksa Mahmud

MONITORDAY - Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa ( MASK), Muhammad Aksa Mahmud mewanti-wanti agar Organisasi Remaja Masjid fokus pada kebangkitan ekonomi dan sosial dan tidak ikut terseret bermain politik.

Pasalnya, jika Organisasi Remaja Masjid sudah terseret masuk dalam politik praktis, ia Khawatir kebangkitan ekonomi dan sosial yang dicita-citakan akan terlunta-lunta dan bernasib sama dengan Syarikat Dagang Indonesia dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI).

"Padahal itu dibentuk oleh tokoh-tokoh islam untuk syarikat dagang islam khusus membicarakan masalah ekonomi, membangkitkan ekonomi islam Indonesia," katanya di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (15/04).

"Jangan bergeser. Konsisten sebagai remaja masjid dengan tugas inti utama dasar didirikan sebagai kebangkitan ekonomi umat," tambahnya. Menurut dia tugas utama organisasi remaja masjid yakni memakmurkan masjid dan memakmurkan jama'ah dan lingkungan sekitarnya..

Selain itu, Mantan Wakil Ketua MPR ini pun meminta agar pembahasan politik di dalam masjid bisa dibatasi, hal tersebut dimaksudkan agar pemahaman masyarakat tentang agama bisa sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah Nabi.

"Jadi semua penceramah kita akan filter, jangan liar,  Masjid bukan tempat menjelekkan orang," tegasnya

Related Posts