22 April 2018
News

Belum Pasti Usung Prabowo, PKS Buka Peluang Anies-Gatot

Ilustrasi foto/Net

MONITORDAY.COM - Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynudin mengisyaratkan terbukanya peluang bagi nama-nama lain di luar internal partai untuk diusung dalam Pilpres 2019 mendatang. Diantaranya nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Suhud juga mengaku pihaknya telah membangun komunikasi dengan Anies. "Tidak tertutup kemungkinan (usung Anies)," katanya di Kantor DPP PKS, Jl. Raya TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Kemudian, juga nama mantan PanglimaTNI, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. "Kita akan hitung kalkulasi (usung Gatot). Tidak ada yang tak mungkin dalam politik," imbuhnya.

Meski selama ini PKS berkoalisi dengan Gerindra, menurutnya peluang mengusung Anies dan Gatot tidak lantas tertutup. Nama keduanya sendiri memang banyak digadang sejumlah lembaga survei sebagai calon potensial.

"Saya kira politik itu dinamis. Peluang selalu ada," pungkasnya.

Terlebih, Suhud menegaskan PKS belum pasti mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Capres 2019. Hal itu lantaran menurutnya saat ini proses komunikasi politik masih terus berjalan hingga pendaftaran resmi capres-cawapres.

"Proses komunikasi masih terus berjalan. Dalam politik tidak ada yang pasti," pungkas Suhud.

[Mrf]

Related Posts