20 July 2018
Wisata

Berlakukan Bebas Visa, Liburan ke Uzbekistan Semakin Mudah

Foto: dok. istimewa

JAKARTA, MONITORDAY.COM – Kabar gembira untuk para pelancong tanah air, liburan ke Uzbekistan kini semakin mudah. Pasalnya Pemerintah Uzbekistan baru saja menerapkan bebas visa untuk para turis asal Indonesia.

Dikutip dari laman UzDaily.com, turis Indonesia bisa berkunjung ke Uzbekistan dengan bebas visa selama 30 hari. Dengan waktu tersebut lebih dari cukup untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata eksotik di sana.

Selain Indonesia, Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev juga memberikan bebas visa pada enam negara lainya, yaitu Republik Korea, Malaysia, Singapura, Turki, Jepang dan Israel.

Keputusan tersebut ditandatangani Shavkat Mirziyoyev untuk pengembangan pariwisata Republik Uzbekistan, pada Kamis (1/2/2018). Keputusan tersebut mengenai bebas visa untuk tujuh negara tersebut, berlaku mulai 10 Februari 2018.

Dalam dokumen tersebut juga menggaris bawahi, bagi kru pesawat yang melakukan penerbangan reguler ke Uzbekistan, berhak mendapatkan bebas visa.

Tak hanya itu, di waktu yang sama Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev telah memperkenalkan prosedur baru yang lebih sederhana untuk pengajuan visa ke Uzbekistan.

[Mra]

Related Posts