24 February 2018
Sepakbola

Coutinho Sumringah Usai Cetak Gol Perdana untuk Barca

Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho

 

MONITORDAY.COM  – Laga Barcelona kontra Valencia dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menjadi sangat spesial bagi Philippe Coutinho. Pasalnya, untuk pertama kali pasca kepindahannya ke Barcelona, ia berhasil menyarangkan gol pertamanya.

Kegembiraan pemain asal Brasil itu sangat terlihat ketia ia melakukan selebrasi atas gol yang diciptakannya. Padahal, dia tak menjadi starter di saat Barca melawan Valencia.

Coutinho mengungkapkan rasa leganya sudah mulai memberi kontribusi untuk Los Cules. Dengan nilai transfer yang tinggi, 160 juta euro, jelas ada ekspektasi yang tinggi pada Coutinho di Barca.

Barca memetik kemenangan 2-0 atas Valencia pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Dalam pertandingan di Mestalla, Jumat (9/2/2018), Coutinho dan Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan tim Catalan.

Dengan hasil ini, Barca melaju ke final Copa del Rey dengan meyakinkan usai menang agregrat 3-0. Mereka akan berhadapan dengan Sevilla di pertandingan perebutan piala.

Coutinho menggantikan Andre Gomes di awal babak kedua. Menerima umpan silang Luis Suarez, Coutinho bola melepaskan tendangan sambil menjatuhkan badan. Ungkapan kegembiraan pun diungkapkan Coutinho usai gol pertama untuk Blaugrana.

"Saya selalu berusaha mencetak gol sejak pertandingan pertama yang saya mainkan (bersama klub) dan saya senang sudah bisa mencetak gol, meski yang terpenting adalah tim memenangi pertandingan dan kami meninggalkan tempat ini dengan rasa gembira," kata Coutinho dalam wawancara dengan GOL TV yang dilansir oleh Sport.

 

[Mrf]

Related Posts