23 June 2018
Daerah

Didi Apriadi: Smart City Ala Mularis Akan Kembalikan Kejayaan Palembang

Calon Wali Kota Palembang, Mularis Djahri

MONITORDAY.COM - Calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri diberitakan mengenalkan konsep smart city untuk menata Kota Palembang. Yang niatnya ingin membangun dengan menyuntikkan pola modern berupa integrasi sistem dalam semua aspek memajukan kota.
 
"Saya rasa saatnya Palembang maju, cerdas dan sejahtera warganya. Dengan menjadikan pembangunan terarah sesuai perkembangan zaman terutama memanfaatkan sistem tekhnologi informasi," katanya di dalam dialog dengan warga di Palembang Kamis (29/3).
 
Didi Apriadi Politisi Hanura asal Palembang yang ikut dalam rombongan Mularis menyampaikan juga ke media bahwa smart city sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. "Smart city ala Mularis Palembang banget. Kids zaman now juga akan lebih bisa berperan aktif dalam pembangunan, mengingat Mularis bakal menjadikan tekhnologi informasi sebagai alat mengintegrasikan pola pembangunan," katanya
 
Ketua DPP Hanura Bidang Keanggotaan ini berkata, smart city akan menjadikan Palembang sebagai kota ideal untuk berinvestasi. Untuk sekarang mungkin belum sepenuhnya dan belum didukung juga dengan konsep smart city dan pemerataan pembangunan," ungkapnya.
 
Didi mengingatkan, bahwa Era otonomi menuntut setiap pemerintah daerah mandiri dan kreatif mencari sumber-sumber pembiayaan serta aktif mencari berbagai peluang yang bisa dijadikan sumber pemasukan kas daerah. Banyak peraturan daerah (perda) dan kebijakan diformulasikan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
 
“Mularis hendak mendorong  Palembang ini sebagai kota yang ideal salah satunya dalam hal investasi, sebagai upaya meningkatkan PAD Daerah. Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program-program kesejahteran rakyat dan peningkatan kualitas hidup warga Palembang,” ujar Didi. 
 
Alumni ITB Bandung ini megingtakan pentingnya peningkatan PAD untuk memicu munculnya banyak investor masuk ke Palembang dan hasilnya harus dirasakan langsung oleh warga.
 
“Konsep smart city ini sebagai salah satu upaya Mularis-Syaidina untuk untuk ciptakan Palembang sebagai kota yang Ideal. Saya yakin masyarakat bisa menerima keinginan Mularis menerapkan smart city dalam membangun Palembang mendatang. Yang cerdas kotanya dan sejahtera warganya,” pungkasnya.
 
Di tempat terpisah Ketua Umum DPP Hanura H. Daryatmo meyakini konsep smart city yang diusung Mularis bisa menjadi magnet kemenangan Mularis-Syaidina di Pilwako Palembang 2018. "Mularis Itu punya modal konsep, jaringan dan mesin politik partai yang solid. Sebagai ketua DPD Hanura Sumsel, Mularis bakal mudah memenangkan kontestasi ini," pungkasnya

Related Posts