23 May 2018
Nasional

Gerindra Nilai Jokowi 'Mumet' atas Pengakuan Bertemu PKS

Ferry Juliantono. (Foto: Yusuf Tirtayasa/Monitorday.com)

MONITORDAY.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Juliantono merasa heran atas ucapan Presiden Joko Widodo yang mengaku bertemu petinggi PKS.

"Makin stres aja kelihatannya Pak Jokowi itu. Saya sih bilang Pak Jokowi mumet kali ya," katanya di Hotel Ibis Budget, Jl. HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Ferry melihat Jokowi sering melontarkan pernyataan serupa dan memutar balikan fakta. Hal itu menurutnya seperti kasus Gerindra di mana Prabowo Subianto dikesankan 'meminta' jadi Cawapres Jokowi.

"Padahal sudah jelas-jelas seperti saya katakan di salah satu stasiun televisi saya sampaikan yang pertama kali (meminta) itu Istana," imbuhnya.

Kemudian, lanjut Fery, seperti pertemuan Jokowi dengan Tim 11 Presidium Alumni 212 yang mana disinyalir dibocorkan pihak tertentu. "Maksudnya apa sih,

kelihatan kalau cara-caranya sudah kayak cara intelijen gitu," tukas Fery.

Dirinya menuturkan jika memang ada pertemuan dan perlu disampaikan, maka menurutnya Jokowi seharusnya menyampaikan ke publik.

"Tapi kalo memang enggak ya enggak etis juga kalau itu pertemuan rahasia kok di sampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi membeberkan pertemuan dengan PKS dalam acara Mata Najwa 'Eksklusif: Kartu Politik Jokowi' yang disiarkan di Trans7, Rabu (25/4). Bahkan Jokowi mengaku pertemuan dengan PKS bukan hanya sekali.

Related Posts