20 July 2018
Nasional

Ketidakadilan Pemerintah Mencuat dalam Forum ILF

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: ILF)

MONITORDAY.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan saat ini Pemerintah tidak mengerti bagaimana memposisikan umat Islam di Indonesia. Ketidakmengertian Pemerintah itu menurutnya terlihat dengan adanya ketidakadilan hukum, diskriminasi kebijakan dan kriminalisasi ulama serta aktivis umat Islam.

Padahal, Fadli menuturkan mayoritas penduduk Indonesia adalah umat Islam. "Islam di Indonesia adalah umat yang paling toleran di dunia. Sejarah pun menunjukkan bahwa Indonesia berdiri atas semangat tokoh-tokoh Islam," katanya dala diskusi Indonesia Leader Forum (ILF) bertajuk 'Sejarah Pergerakan Islam dan Masa Depan Bangsa' di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018) malam.

Namun, Fadli memandang persoalan saat ini adalah rasa keadilan umat Islam yang selalu diusik bahkan dianggap sebagai ancaman disintegrasi. "Keamanan itu syaratnya adanya keadilan. Saat ini mereka (Pemerintah) takut dengan adanya politik identitas, padahal itu hal lumrah," tukasnya yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Senada dengan Fadli, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan para pendiri republik Indonesia sadar jika umat Islam sebagai mayoritas. Tetapi, para tokoh tersebut menginginkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Masalah kita sekarang 73 tahun kemudian yang terjadi adalah sebuah negeri dengan ketimpangan yang merata di berbagai sektor," pungkasnya.

Related Posts