16 August 2018
News

Soal Deklarasi Prabowo, Ketua DPP PDIP : Kita Sangat Siap Hadapi Prabowo

Andreas Hugo Pareira. (ist)

MONITORDAY.COM - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengaku tak begitu terkejut dengan deklarasi dukungan Partai Gerindra terhadap Ketua Umumnya, Prabowo Subianto.

Menurutnya dari segi elektabilitas, selain petahana Presiden Jokowi, Prabowo dinilai yang paling siap untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

"PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi tentu harus siap dengan berbagai kemungkinan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima monitorday, Jum'at (13/4/2018).

Ia menuturkan jika saat ini Prabowo sudah definitif mencalonkan diri, artinya paling tidak ada dua pasangan yang akan bertarung di Pilpres yang akan datang. "Kita lihat dan perhatikan dinamika Pilpres sampai dengan Juli - Agustus yang akan datang, ketika pendaftaran Pilpres dimulai," imbuhnya.

Seperti diketahui, Prabowo telah menyatakan siap menjadi Calon Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. Keputusan itu diutarakan Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra yang mendeklarasikan dukungan pada Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/04/2018).

[Mrf]

Related Posts