20 July 2018
Politik

PPP Sebut Gus Romy Cocok Dampingi Jokowi Karena Mewakili Kaum Muda dan Santri

Okky Asokawati

MONITORDAY.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Gus Romy beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya maju menjadi calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gus Romi bahkan telah mempromosikan diri dengan banner dan spanduk di sejumlah daerah untuk maju sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Menanggapi hal tersebut, Politisi PPP, Okky Asokawati mendukung kesiapan Ketua Umumnya itu, sebab sebagai Kader tentu dia mengetahui seluk beluk dan kualitas ketua Umumnya tersebut.

Menurut Anggota Komisi IX DPR ini sosok Gus Romy sangat cocok disandingkan dengan Jokowi karena mewakili Kaum Santri dan Generasi Muda.

"Kami pun sebagai kader partai tentu akan mendukung bila hal itu terjadi. Karena sekali lagi kami mengetahui bagaimana kualitas Ketum kami, Muda, santri, intelektual yang dapat menjadi penyeimbang bagi pak JokoWi yang selama ini dikenal nasionalis, pekerja dan disukai generasi muda," katanya saat dihubungi Monitorday.com, Sabtu (28/04).

Meski demikian, Maju atau tidaknya Gus Romy sebagai pendamping Jokowi, PPP menyerahkan semua keputusan itu kepada Jokowi, Partai Pendukung Pemerintah dan Rakyat. sebab PPP tak ingin membebani dan menyandera Jokowi.

"Karena beliau memahami bahwa hal itu terkait dengan partai koalisi dan pak JokoWi sendiri, Namun sikap kenegaraan yang ada pada diri beliau, maka apabila rakyat menghendakinya tentu beliau siap," katanya.

Saat di singgung, bagaimana kesiapan kader di akar rumput bila Jokowi benar-benar memilih Gus Romy sebagai Cawapres.

Wakil Rakyat dari Dapil DKI Jakarta II ini mengatakan Kader Partainya di seluruh indonesia akan mendukung dan langsung bergerak.

Dia juga memastikan bahwa Kader PPP yang beberapa waktu lalu dilanda konflik internal telah melakukan Islah untuk memberikan kedamaian dan kebaikan bagi semua jajaran atas sampai ke daerah.

"Alhamdulillah. Kami sudah dapat menyelesaikan konflik dengan baik. Sehingga tidak ada friksi lagi di akar rumput," yakinnya.

Related Posts