15 August 2018
Politik

Sandiaga di Sekber PKS - Gerindra: Tidak Ada Deklarasi Koalisi

Sandiaga Uno resmikan Sekber PKS - Gerindra di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018). (Foto: Yusuf Tirtayasa/Monitorday.com)

MONITORDAY.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno menghadiri peresmian sekretariat bersama (Sekber) yang diperuntukkan bagi PKS, PAN dan PBB. Dengan ditandai peresmian tersebut, ia mengatakan pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat terkait suksesi Pilpres 2019.

"Prabowo sudah mendapatkan mandat dari partai sebagai calon presiden. Gerindra akan mencoba menerima masukan masyarakat," katanya di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyatakan persemian Sekber menjadi awal dari kerja tim untuk memulai ikhtiar bersama. Kendati demikian, ia menegaskan untuk deklarasi koalisi Pilpres belum dilakukan.

"Tidak ada deklarasi koalisi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PKS, Abdul Hakim menuturkan peresmian Sekber turut memulai sesuatu yang besar bagi perubahan bangsa Indonesia. "Kita mulai dari slogan ganti presiden 2019, Insha Allah," ucapnya.

Fungsi Sekber menurutnya akan dioptimalkan untuk pemenangan Pilpres 2019. "Karena memang partai-partai sedang melakukan proses di masing-masing internalnya. Juga Partai Keadikan Sejahtera terkait Capres-Cawapres 2019," sebut Abdul.

Lebih lanjut, ia mengaku komunikasi yang sangat intensif telah dilakukan baik dengan Gerindra, PAN, PBB dan lain-lain. Khususnya, koalisi dengan Gerindra yang menurutnya telah terjalin lama.

"Kebersamaan PKS dengan Gerindra sudah dimulai lima tahun lalu. Kebersamaan yang indah membangun koalisi untuk senantiasa membangun harkat martabat bangsa Indonesia," pungkasnya.

Elit Gerindra lain yang turut hadir dalam peresmian Sekber diantaranya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik. Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais juga turut hadi dalam peresmian yang diawali pemotongan tumpeng itu.

Related Posts