23 June 2018
Politik

Zulhas Yakin Pilpres 2019 Dua Poros

Zulkifli Hasan. (Foto: Yusuf Tirtayasa/Monitorday.com)

MONITORDAY.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai poros ketiga dalam Pilpres 2019 sangat sulit terealisasi. Ia juga mengatakan bahwa Pilpres 2019 diikuti hany satu poros tidak mungkin terjadi.

"Dua poros-lah rasional. Karena aturannya yang 20 persen itu kan dengan perkembangan politik saat ini. Jadi menurut saya dua-lah," katanya usai menerima kunjungan rombongan Parlemen Kazakhstan di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Zulhas juga mengaku bahwa partainya dekat dengan semua partai. "Kawan semua, dekat semua," imbuhnya.

"Cak Imin (Ketua Umum PKB) itu teman. Tiap minggu kita WA-an. Dengan Hasto (Sekjen PDIP) juga. Prabowo (Ketum Gerindra) juga bisa WA-an. Jadi kita ini persahabatannya kuat. Kalau nanti ada kesana-kesini, ya itu kompetisi," tambahnya.

Zulhas yang juga Ketua MPR itu berharap Pilpres mendatang bisa menumbuhkan harapan Indonesia yang lebih baik dengan proses yang berkualitas. Sehingga, nantinya bisa menghasilkan Pemerintahan yang baik dengan rakyat yang lebih harmonis, sesuai tujuan demokrasi Pancasila.

"Bukan perang agama, suku, bukan perang hoax dan kebencian. Kita ingin menang berkualitas. Menang terhormat. Yang kalah pun juga mengakui yang menang. Itu yang kita harapkan, demokrasi kita makin matang," jelas dia.

Sementara soal PAN yang belum mendeklarasikan nama, Zulhas mengaku pihaknya masih melakukan pertemuan-pertemuan informal. "Paling baru bulan depan-lah kunjungan partai resmi. Ya baru telpon atau WA aja. Kalau nanti berkunjung ya barulah mungkin lebih formal," tandasnya.

Related Posts