Sambut Timnas U-22 di Istana, Jokowi Berharap Bisa Berjaya di Kejuaraan Selanjutnya

Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2). Sebelumnya, skuat asuhan Indra Sjafri itu diarak keliling Jakarta, dengan rute dari Hotel Sultan, tempat pemain menginap menuju Istana.

Sambut Timnas U-22 di Istana, Jokowi Berharap Bisa Berjaya di Kejuaraan Selanjutnya
Foto: instagram @jokowi

MONITORDAY.COM - Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2). Sebelumnya, skuat asuhan Indra Sjafri itu diarak keliling Jakarta, dengan rute dari Hotel Sultan, tempat pemain menginap menuju Istana. 

Rombongan tiba di Istana Negara Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dan diterima langsung Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengaku senang dan berharap agar Timnas Indoneia bisa terus berprestasi, terlebih di kejuaraan dengan level yang lebih tinggi. 

"AFF sudah, kita harapkam nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini," tutur Jokowi.

Selain itu, ia juga berpesan kepada Indra Sjafri dan anak asuhnya untuk tidak redup dalam mempertahankan prestasi Timnas U-22. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menjanjikan tambahan bonus untuk setiap masing-masing pemain, setelah sebelumnya mendapatkan bonus dari Kemenpora sebesar 65 juta rupiah untuk setiap pemain. "Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Ini pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokternya juga dapat," ungkapnya.

Sementara itu, sang pelatih Indra Sjafri mengucapkan terimakasih banyak atas apresiasi yang telah diberikan presiden dan juga atas undangannya untuk para pemain bertemu di Istana. 

"Ini trofi kedua bagi saya Pak, Tapi ada perbedaan. Tahun 2013 juara AFF U19, enggak dipanggil ke Istana, tapi hari ini dipanggil. Secara pribadi kami ucapkan terimakasih dan tim diundang," ungkap mantan pelatih Timnas U-19 ini.

Indra menambahkan, bahwa kedepan masih ada beberapa kejuaraan yang akan diikuti. Besar harapan agar bisa selalu mendapatkan hasil yang terbaik agar lolos ke level yang lebih tinggi. 

"Ada 2 event tim penting yang diberi tugas ke kami. AFC dan Sea Games. AFC kalau lolos menentukan kita kualifikasi Olimpiade. Setelah itu Sea Games dari 1991 belum dapat medali emas. Atas izin Allah akan kita wujudkan," ucapnya. 

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-22 baru saja mengharumkan nama negara, usai menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Timnas keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Gajah Putih Thailand pada laga final, yang digelar Selasa (26/2).