Sekjen PSI: Pernyataan Amien Soal "Partai Allah" dan "Partai Setan" Sangat Tidak Bijak

Sekjen PSI: Pernyataan Amien Soal
Amien Rais. (ist)

MONITORDAY.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni meyakini bahwa semua partai berniat berjuang untuk kebaikan bangsa dengan ideologi dan strategi yang berbeda. Hal tersebut menanggapi pernyataan Amien Rais soal dikotomi "partai Allah" dan "partai setan"

 

"Sangat tidak bijak untuk mengkategorikan "partai Allah" dan "partai setan." Siapa yang tentukan dan apa pembuktiannya?" kata Juli dalam keterangan tertulis kepada awak media, Sabtu (14/4/2018).

 

Sebagai tokoh sepuh bangsa, pihaknya merindukan petuah sejuk dari mantan Ketua MPR dan tokoh reformasi itu. PSI juga mempertanyakan dari mana Amien mengatakan gerakan ganti presiden yang terjadi di daerah dikehendaki oleh Allah.

 

"Sekali lagi, kami mengharapkan petuah yang sejuk dan bijak dari tokoh reformasi," imbuhnya.

 

Apabila Amien Rais bersikukuh mengkategorikan partai tertentu sebagai partai Allah, lanjut dia, maka sangat berlawanan dengan logika. "Mantan Presiden PKS dan Gubernur Jambi dari PAN, keduanya bisa sampai berurusan dengan KPK," tukas Juli.

 

"Atau mungkin ini sebaliknya Pak Amien, bahwa yang Kuasa ingin tunjukkan watak asli partai-partai ini?" pungkasnya

 

Seperti diketahui, Ketua Dewan Penasihat PAN, Amien Rais dalam sebuah ceramah di Jakarta mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah. Awalnya, ia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS dan Gerindra untuk bersama umat Islam berjuang membela agama.

 

Kemudian, ia mengatakan ada partai besar yang bergabung dengan partai setan. Saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, Amien sendiri enggan menjawab.