Sempat Unggul Lebih Dulu, Arsenal Harus Puas Pulang Tanpa Poin

Arsenal harus puas pulang tanpa poin dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-20, usai dikalahkan Liverpool 5-1 di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Sempat Unggul Lebih Dulu, Arsenal Harus Puas Pulang Tanpa Poin
Mohamed Salah/net

MONITORDAY.COM - Arsenal harus puas pulang tanpa poin dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-20, usai dikalahkan Liverpool 5-1 di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Arsenal justru sempat bisa unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol bek kanan Ainsley Maitland-Niles. Umpan Alex Iwobi dari sisi kiri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Maitland-Niles dengan sontekan.

Akan tetapi, Liverpool tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit setelah Arsenal unggul The Reds mengubah skor menjadi 1-1 usai Roberto Firmino membobol gawang Bernd Leno.

Dua menit berselang Liverpool berbalik unggul. Firmino mencetak gol keduanya untuk membawa Liverpool unggul 2-1 setekah mengecoh Shkodran Mustafi dan Sokratis.

Tidak ingin kalah dengan Firmino, Sadio Mane ikut serta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Mane mengubah skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan assist Robertson.

Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-1 setelah Mohamed Salah mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-45+2.

Unggul 4-1 tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan di babak kedua. Hanya saja, intensitas tekanan The Reds di babak kedua sedikit menurun. Meski begitu Liverpool tetap mampu menguasai permainan.

Penalti kedua untuk Liverpool di menit ke-63 setelah Sead Kolasinac dianggap melanggar Dejan Lovren dari belakang. Sebagai eksekutor, Roberto Firmino melakukan tugasnya dengan baik pada menit ke-65 sekaligus mencetak hattrick dalam laga tersebut. Penempatan bola Firmino ke tiang kiri membuat Bernd Leno terkecoh dengan melompat ke kanan.

Skor 5-1 pada akhir laga mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 54 poin.