Sepak Bola Indonesia Berduka, Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Duka merundung dunia persepakbolaan Indonesia, salah satu bek terbaik Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu meninggal dunia.  

Sepak Bola Indonesia Berduka, Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia
Bek Timnas U-16 (Alm) Alfin Lestaluhu (Sumber Foto : PSSI.org)

MONITORDAY.COM - Duka merundung dunia persepakbolaan Indonesia, salah satu bek terbaik Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu meninggal dunia.  

Kabar duka tersebut disampaikan PSSI melalui situs resminya,  PSSI mengabarkan bawha Alfin menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Kamis Malam (31/10). 

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih  atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira.

Dalam berita yang dilansir oleh PSSI, hasil dari Diagnosa dokter dijelaskan Alfin meninggal karena disebabkan encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Dikutip dari wikipedia, encephalitis atau radang otak  adalah peradangan akut otak yang disebabkan oleh infeksi virus. Terkadang ensefalitis dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, seperti meningitis, atau komplikasi dari penyakit lain seperti rabies (disebabkan oleh virus) atau sifilis (disebabkan oleh bakteri).

Rencananya jenazah Alfin  akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.

Ungkapan rasa duka mendalam dari seluruh rekan-rekannya di timnas, salah satu juga dirasakan langsung oleh pelatih Alfin Lestaluhu di timnas U-16, Bima Sakti, yang diunggah dalam media sosial instagram miliknya.

“ Innalillahi wainnailaihi rojiun...selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini, kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita - citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA,” ungkap Bima Sakti.

Sebelumnya dikabarkan, Alfin lestahulu menjadi salah satu korban gempa dengan kekuatan 5,6 SR yang menguncang Ambon pada Kamis (26/10) lalu. Alfin sempat dirawat di RST Ambon, kemudian mendapatkan perawatan lebih lanjut di Jakarta.

Alfin merupakan pemain timnas U-16 dibawah asuhan pelatih Bima Sakti yang ikut berjuang dan mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC tahun 2020 yang akan digelar di Bahrain.

Anak muda yang lahir pada tanggal 1 September 2003 ini berasal dari Tulehu, Ambon, dia memiliki bakat sepakbola sejak belia sehingga mengantarkannya untuk bersekolah khusus olah raga di Ragunan dan terpilih menjadi salah satu skuad Timnas Indonesia U-16 dalam ajang AFF Cup 2020.

 

Selamat jalan Alfin, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya.