Solskjaer Dinilai Mampu Berikan Rasa Cinta Untuk Pogba

Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, menilai ada beberapa faktor yang membuat Paul Pogba bermain apik pasca era Jose Mourinho. Toure melihat Pogba merasakan suasana yang nyaman dan cinta dari manajer baru.

Solskjaer Dinilai Mampu Berikan Rasa Cinta Untuk Pogba

MONITORDAY.COM - Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, menilai ada beberapa faktor yang membuat Paul Pogba bermain apik pasca era Jose Mourinho. Toure melihat Pogba merasakan suasana yang nyaman dan cinta dari manajer baru.

Performa Pogba memang menilai banyak kritik saat masih dilatih Mourinho pada musim 2018/19 ini. Dia kerap tampil di bawah standar. Namun, situasi berbalik saat Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer baru United.

Pogba menampilkan potensi terbaiknya. Dari lima laga yang dia mainkan bersama Solskjaer, total ada empat gol dan assist yang sudah dia berikan pada United. Dia pun selalu bermain bagus secara umum pada setiap laga.

Yaya Toure menilai bahwa Pogba adalah pemain yang membutuhkan pendekatan khusus. Manajer harus memberikan rasa percaya atas kemampuan pemain 25 tahun. Selain itu, Pogba juga harus merasa cinta dari sang manajer.

Toure melihat hal tersebut mampu diberikan oleh Solskjaer untuk Pogba.

"Sejujurnya, saya pikir Pogba sekarang lebih percaya pada manajernya. Manajer yang membuatnya seolah jadi bos. 'Anda harus membawa tim lebih baik'. Dia punya kualitas untuk melakukannya, itu terlihat di Piala Dunia 2018," ujar Toure kepada Sky Sports.

"Itu [Piala Dunia 2018] adalah contoh yang nyata. Ada beberapa video dia bicara dengan rekan-rekannya di ruang ganti. Itu sungguh luar biasa. Dia adalah pemain seperti itu, dia harus dipercaya manajernya, diminta memimpin dan merasakan cinta," tandasnya.