Ujian Berat Bagi Atl. Madrid Lawan Juara Bertahan Liga Champions Liverpool

Babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan mempertemukan Atletico Madrid sebagai tuan rumah melawan juara bertahan Liverpool yang juga sebagai kandidat juara Liga Inggris dinihari nanti.

Ujian Berat Bagi Atl. Madrid Lawan Juara Bertahan Liga Champions Liverpool
Morata dan Sadio Mane

MONITORDAY.COM – Liga Champions 2019/2020 memasuki babak 16 Besar yang mempertemukan Atletico Madrid dengan  Liverpool, pada Rabu (19/2) pukul 03.00 WIB, dini hari nanti. Atletico akan menjamu sang juara bertahan yang juga sebagai kandidat juara Liga Inggris tahun ini.

Meskipun The Reds akan bertandang  ke Wanda Metropolitano Stadium, markas Atletico Madrid, namun stadion tersebut masih menjadi kenangan indah karena merupakan tempat di mana musim lalu mereka menjadi juara Liga Champions.

Di sisi lain akankah mimpi buruk yang dialami pasukan Diego Simeone ketika ditahan imbang oleh Valencia di liga Spanyol sebelumnya akan mempengaruhi mental para punggawa Atletico Madrid kala menghadapi Liverpool ?

Apalagi Liverpool saat ini tak tak terkalahkan di ajang English Premiere League. Pada pertandingan terakhir kemarin, mereka mencatatkan 17 kemenangan beruntun berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Norwich melalui gol Sadio Mane, dan menjadikan sejarah bagi pesepak bola muslim asal Senegal tersebut  karena telah mencatatkan gol yang ke-100 di kancah persepakbolaan Inggris

Namun, Atletico tak bisa diremehkan karena dalam 6 pertemuan terakhir  mereka lebih unggul dengan 2 kali menang dan 4 kali imbang. Dan juga pada 13 laga kandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions pasukan Diego Simeone tak terkalahkan. Begitupun di Liga Eropa, Atletico juga cuma kalah sekali dalam 25 laga kandang terakhir. Tentu ini akan jadi ujian berat juga bagi The Reds.