Walter Mazzari Harap Pemain Muda Italia Dapat Berkembang dan Berlatih Dengan Para Juara

Pelatih Torino Walter Mazzarri berharap skuat klub-klub Liga Italia dibatasi menjadi 22 pemain dengan empat atau lima pemain muda. Saat ini, klub-klub dapat memiliki skuat berisi 25 pemain tanpa menghitung para pemain U-21.

Walter Mazzari Harap Pemain Muda Italia Dapat Berkembang dan Berlatih Dengan Para Juara

MONITORDAY.COM - Pelatih Torino Walter Mazzarri berharap skuat klub-klub Liga Italia dibatasi menjadi 22 pemain dengan empat atau lima pemain muda. Saat ini, klub-klub dapat memiliki skuat berisi 25 pemain tanpa menghitung para pemain U-21.

Arsitek tim Granata ini lebih suka melihat jumlah tersebut dikurangi. Ini sebagai upaya mempromosikan para pemain muda Italia.

"Terdapat kecenderungan untuk membangun skuat tanpa memikirkan pengembangan para pemain, contohnya untuk kepentingan skuat-skuat Primavera," kata Mazzarri pada acara Golden Foot sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (18/12).

"Sebagai contoh, kami mendapati diri meminjam pemain-pemain untuk pramusim dan menutup jalan bagi tiga atau empat pemain muda yang ingin bertahan dengan kami. Terkadang ketika terdapat siklus-siklus baru dan jalan baru, hal itu tidak dipertimbangkan."

Menurut Mazzarri, klub semestinya membentuk skuat berisi 22 pemain dengan empat atau lima pemain Primavera yang berlatih bersama tim pertama. Sehingga para pemain muda dapat berkembang dan berlatih dengan para juara.

"Itu jelas suatu motivasi dan kami para pelatih dapat memberi mereka sesuatu yang lebih dibanding yang mereka pelajari di sektor junior," tandasnya.