Witan Sulaeman Dikontrak Klub Eropa, Menpora: Hal Positif dan Membanggakan

Kontrak Witan dengan klub FK Radnik Surdulica akan berlangsung selama 3,5 tahun ke depan.

Witan Sulaeman Dikontrak Klub Eropa, Menpora: Hal Positif dan Membanggakan
Menpora Zainudin Amali dan Pesepak Bola Timnas Garuda, Witan Sulaeman

MONITORDAY.COM - Kabar membanggakan datang dari pesepak bola Tanah Air. Pasalnya, pemuda asal Palu yang juga Timnas Garuda Muda, Witan Sulaeman, telah resmi bergabung dengan salah satu klub Eropa asal Serbia, FK Radnik Surdullica.

Hal ini menunjukkan bahwa, sepak bola Tanah Air semakin diakui di kancah internasional.

Usai penandatanganan kontrak, Witan bersama agennya Dusan Bogdanovic bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Menpora, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dalam kunjungannya, ia berterimakasih kepada Menpora yang terus memberikan dukungan dalam mengejar mimpi.

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan. Ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti," ujar Witan.

Menanggapi hal ini, Menpora Zainudin turut bangga atas pencapaian Witan, serta mengingatkan agar ia tetap fokus pada membantu timnas di perhelatan Piala Dunia U-20.

"Bergabungnya dia di klub Radnik Surdullica adalah hal positif dan membanggakan. Karena, bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepakbola," ujar Zainudin.

Dusan Bogdanovic menambahkan, kontrak Witan dengan klub FK Radnik Surdulica akan berlangsung selama 3,5 tahun ke depan. Sebuah kebanggaan, FK Radnic Surdulica dinamakan sebagai klub tertinggi di liga tertinggi di Serbia.

"Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun. Kita kerja proyek Witan ini sudah satu tahun, [kita menyadari] potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa," urai Dusan Bogdanovic.