Ada Syarat Jika Liga Inggris Kembali Digelar

Kini teka-teki nasib kompetisi di Negeri Big Ben ini sudah terjawab setelah digelarnya rapat. Timbul ada dua pilihan yakni, melanjutkan atau mengakhiri Liga Inggris.

Ada Syarat Jika Liga Inggris Kembali Digelar
Ilustrasi/net

MONITORDAY.COM - Makin meluasnya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) dan terus merenggut nyawa di berbagai negara, yang menimbulkan agenda  kompetisi  sepakbola khususnya Liga Inggris tidak menentu.

Menurut data yang dimuat oleh @worldmeter, Kamis (2/4/2020) pukul 10.45 WIB.  Di Inggris jumlah kasus yang terinfeksi Covid-19 mencapai 29.474, dan yang meninggal dunia 2.352, serta pasien yang sembuh dari perawatan berjumlah 135 jiwa. 

Kini teka-teki nasib kompetisi di Negeri Big Ben ini sudah terjawab setelah digelarnya rapat. Timbul ada dua pilihan yakni, melanjutkan atau mengakhiri Liga Inggris. Tentu saja dua opsi berlawanan ini membuat rentan terjadi pro dan kontra sehingga sementara ini sedang diberlakukan pencarian jalan tengah terbaik.

Dilansir laman berita Skysports, beberapa perwakilan Liga Inggris, Asosiasi Liga Sepak Bola Inggris (EFL), pemain dan pelatih klub melangsungkan forum diskusi pada Rabu (01/04/20). Keputusan mereka pun kini telah final untuk tetap melanjutkan kompetisi dengan satu syarat.

Keputusannya, Liga Inggris bakal kembali berlangsung jika keadaan telah membaik dan kemungkinan besar tidak akan berjalan seperti jadwal yang semestinya. Jika putusan sebelumnya tanggal kompetisi dihelat 30 April nanti, tapi melihat kondisi ini bukan tidak 
mungkin jadwal akan kembali mundur.

Pada pertemuan ini pun juga sempat membicarakan terkait masalah gaji dan ekonomi klub Premier League yang terkena imbas virus Corona. Hasilnya, karena tak ada pertandingan sebagian besar pemain dan staf klub harus siap sedia menghadapi resiko ancaman pemotongan gaji.

Selain Premier League, Inggris yang mengalami krisis ekonomi akibat pandemi Virus Corona ini, ada  juga beberapa liga lain seperti Serie A, Liga Italia, LaLiga Spanyol, dan Ligue 1 Perancis yang sudah lebih dulu mewacanakan terkait solusi terbaik masalah tersebut.