Bagikan Tips Bisnis ke Milenial, Erick: Diferensiasi Produk Penting

Konten atau produk bisnis merupakan hal penting karena kondisi industri media dan teknologi informasi yang akan terus berkembang

Bagikan Tips Bisnis ke Milenial, Erick: Diferensiasi Produk Penting
Tangkapan layar - Menteri BUMN Erick Thohir dalam talkshow virtual di Jakarta, Rabu (28/10/2020). ANTARA/Aji Cakti/am.


MONITORDAY.COM -  Menteri BUMN Erick Thohir membagikan tips berbisnis kepada generasi muda atau milenial mengenai pentingnya diferensiasi produk.

"Jadi memang kuncinya kita harus beradaptasi, berkolaborasi tetapi jangan lupa mengenai diferensiasi produk itu penting. Punya produk yang menjadi unggulan dengan kondisi pasar yang terbentuk." ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam talkshow virtual di Jakarta, Rabu.

Mengingat latar belakangnya yang merupakan pengusaha media nasional, Menteri BUMN itu menyampaikan konten atau produk bisnis merupakan hal penting karena kondisi industri media dan teknologi informasi yang akan terus berkembang, apalagi akses digitalisasi nanti akan terus berpenetrasi.

Pemerintah selain ingin elektrifikasi 100 persen bisa diwujudkan oleh PLN, juga mendorong agar jaringan internet harus terpasang di titik-titik tertentu.

"Mengingat dunia saat ini sudah mengalami perubahan.Dunia pendidikan berubah dengan hadirnya sekolah daring atau online, kemudian di dunia kuliner juga berubah dengan adanya kitchen sharing. Semuanya mengalami perubahan," ujar Erick.

Sekarang dengan adanya kondisi COVID-19 seperti ini, katanya, menimbulkan tren bisnis baru seperti bisnis makanan sehat dan sebagainya yang dianggap sebagai peluang baru.

Erick meyakini generasi baru Indonesia akan menciptakan tren dan mengajak para milenial untuk menjadi generasi produktif, jangan hanya menjadi generasi konsumsi.

"Kalian (generasi muda) yang menciptakan tren tersebut, dan terbukti anak muda Indonesia bisa menciptakan tren, apalagi dengan perkembangan sosial media saat ini. Peluang ini yang kita harapkan," kata Erick.