BI Gandeng Dekranasda dan PKK Gelar Pameran UMKM

AMCF ini juga akan dihubungkan ke e-commerce

BI Gandeng Dekranasda dan PKK Gelar Pameran UMKM
Ketua Dekranasda dan PKK Sulsel Lies F Nurdin menerima kunjungan rombongan BI terkait agenda pameran UMKM di Makassar, Kamis,(1/10). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel


MONITORDAY.COM - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan  menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan TP PKK Sulsel menggelar pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Makassar, 7 – 9 Oktober 2020.

Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel Iwan Setiawan mengatakan pihaknya akan menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Dekranasda dan PKK pada ajang Anging Mammiri Creatif Festival (AMCF) 2020

“Pameran ini akan menunjukkan karya-karya kreatif para pelaku UMKM di Sulsel,” ujarnya seusai bertemu Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis.

Ia menjelaskan AMCF ini juga akan dihubungkan ke e-commerce, yakni Blibli.com. Produk yang dijual adalah produk UMKM kabupaten/kota yang sudah dikurasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.

Sementara itu, Lies F Nurdin yang juga Ketua TP PKK Sulsel mengapresiasi event yang digagas BI tersebut. Pameran tentu akan diikuti UMKM binaan Dekranasda, PKK, juga Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kegiatan ini tentu dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lies menuturkan, akan memamerkan produk unggulan dari 24 kabupaten/kota. Pihaknya berharap, dengan support BI tersebut, UMKM ini bisa kembali bersemangat, dan akan merasa diperhatikan oleh pemerintah.