Butuh Lompatan Extraordinary, PBI Siap Gelar PMB Virtual dengan Tema Unboxing ED UMC

New Normal melahirkan New Literasi. Hal inilah yang menggerakkan PBI UMC untuk melakukan lompatan yang luar biasa (Extraordinary) dengan menggelar PMB Virtual 2020.

Butuh Lompatan Extraordinary, PBI Siap Gelar PMB Virtual dengan Tema Unboxing ED UMC
PBI Siap Gelar PMB Virtual 2020

MONITORDAY.COM - Ketua Program Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Cirebon (PBI UMC), Dila Charisma M.Pd mengatakan New Normal semestinya melahirkan New Literasi. Artinya, butuh lompatan extraordinary, jangan yang biasa-biasa.  

Meski pandemi belum melandai ditengah New Normal,  PBI UMC dan English Students Association (ESA) bakal menyuguhi  Event Spectacular yakni Pencarian Mahasiswa Baru (PMB) Virtual dengan tema "Unboxing ED UMC" pada sabtu mendatang (18/7/2020).

"Pandemi ini ujian tapi kita harus move forward. Dengan mengikuti anjuran pemerintah,  kami siap menggelar PMB 2020. Namun kali ini, sangat special karena pelaksanaannya secara virtual. Tantangan tentu ada, tapi ikhtiar tetap dilakukan. Man proposes, God Disposes ," ujarnya kepada monitorday.com, minggu (12/7/2020).

Menurut Dila, tema "Unboxing ED UMC" memiliki makna visioner dan cukup milenial, karena makna unboxing disini lebih ditekankan pada elaborasi secara menyeluruh Program Studi Bahasa Inggris, sejak pendiriannya hingga perjuangannya, tak kenal lelah mengawal Putra-Putri Bangsa meraih impian cemerlang. 

Dengan performa yang maksimal dari seluruh Dosen PBI, yang tidak hanya sekedar memberi janji atau harapan naif, karena semangat PBI senafas dengan cita-cita Muhammadiyah yakni menghasilkan generasi  yang islami, berkarakter, berkemajuan dan unggul. 

PMB Virtual kali ini bakal  dirangkai dengan sharing dan diskusi bersama alumni PBI UMC terbaik yang sudah berkiprah di berbagai Instansi bonafid. Para guru SMA  juga ikut hadir, berbagi ilmu terkait strategi pengajaran dan pembelajaran dimasa disrupsi ini. 

Selain itu, sejumlah siswa/siswi SMA di Kabupaten Cirebon yang menjadi mitra strategis PBI UMC juga akan menampilkan sikll excellence (kecakapan unggul) mereka. Hadir juga mahasiswa ESA PBI UMC dengan penampilan terbaik. 

PMB UMC Virtual 2020 ini akan dipandu oleh Dosen PBI, Ikariya Sugesti, S.S., M.Pd yang saat ini sedang menempuh studi doctoral degree di Universitas Negeri Semarang (UNNES), berkaloborasi dengan Yogi Pratama,  Tania Alfie M juga Robby. Apresiasi juga diberikan kepada tim dosen PBI UMC, dengan semangat kekeluargaan dan kekompakan berhasil meramu kegiatan ini.   

"Doakan kami, kepada Pak Rektor UMC, seluruh Warek juga Dekan FKIP, masukan dan arahan perlu diberikan. Kami berijtihad untuk membangun PBI UMC menjadi terbaik di bumi ciayumajakuning (cirebon, indramayu, majalengka dan kuningan). Melalui PMB Virtual ini, kami siap mewadahi generasi terbaik untuk menemukan potensi masa depan, " pungkasnya.