Cetak Sejarah, RB Leipzig Lolos Ke Perempat Final Setelah Kandaskan Tottenham Hotspur

Tidak perlu menunggu waktu lama akhirnya anak asuh Julian Nagelsmann ini dapat menjebol lawan melalui sepakan keras jarak jauh oleh penyerang Marcel Sabitzer pada menit ke-10.

Cetak Sejarah, RB Leipzig Lolos Ke Perempat Final Setelah Kandaskan Tottenham Hotspur
Selebrasi Marcel Sabitzer setelah bikin gol ke gawang Tottenham Hotspur dan meloloskan RB Leizpig ke babak perempat final Liga Champions

MONITORDAY.COM - Mengawali pertandingan dibabak pertama, dimana RB Leipzig bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang.

Tidak perlu menunggu waktu lama akhirnya anak asuh Julian Nagelsmann ini dapat menjebol lawan melalui sepakan keras jarak jauh oleh penyerang Marcel Sabitzer pada menit ke-10.

Pada menit ke-19 Timo Werner berhasil menjebol gawang Spurs namun gol tersebut di anulir oleh wasit Carlos del Cerro karena di anggap offside.

Leipzig terus menggencarkan serangan dan mengancam pertahanan lawan. Akhirnya di menit ke-21, lagi-lagi Marcel Sabitzer yang juga sebagai penyerang timnas Austria ini berhasil menggandakan skor melalui tandukan setelah menerima umpan dari Angelino. 

Tottenham hanya bisa menciptakan peluang melalui Giovani Lo Celso pada menit ke-41, namun dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Peter Gulacsi.

Skor tidak berubah tetap 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Tottenham mulai melancarkan beberapa serangan untuk mengejar ketinggalan gol.

Beberapa kali penetrasi serangan dapat di patahkan oleh para pemain belakang Leipzig yang juga berusaha mengimbangi permainan Spurs.

Pada menit ke-80 Mourinho melakukan penggantian pemain, Giovani Lo Celso digantikan oleh Gedson Fernandes. Pergantian pemain belum cukup untuk membuka keran gol pasukan 'Lily Putih' ini.

Leipzig menciptakan peluang bagus di menit ke-82 melaui tembakan langsung Werner 
tapi bola hanya menyamping dari mistar gawang lawan.

Dalam sebuah upaya serangan balik cepat, melalui kerja sama yang apik antara Upamecano, Sabitzer dan Timo Werner namun sayang serangan itu dapat dihalau oleh pemain belakang asuhan Jose Mourinho.

Akhirnya perjuangan tim Leipzig membuah hasil untuk menambah keunggulan lewat pemain Emil Forsberg yang menggantikan Marcel Sabitzer pada menit ke-88.

Menariknya, hanya selang 1 menit setelah memasuki lapangan Forsberg menyumbangkan gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Hugo LIoris.

Sampai akhir pertandingan babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang lahir dan skor tetap 3-0 untuk kemenangan RB Leizpig serta unggul agregat 4-0.

Dengan demikian tim dari Jerman ini, RB Leipzig berhasil lolos ke babak perempat final dan telah mencetak sejarah untuk pertama kalinya dalam mengikuti  kompetisi Liga Champions 2019/2020.