Cocok untuk Diet, 3 Menu Makan Malam Yang Dianjurkan

Cocok untuk Diet, 3 Menu Makan Malam Yang Dianjurkan
Ilustrasi/net.

MONITORDAY.COM - Siapa bilang kamu tidak boleh makan malam meski sedang menjalani program diet? Kamu tetap dianjurkan untuk mengisi perut pada malam hari. 

Hanya saja, kamu memang perlu cermat memilih bahan dan menu makan malam untuk diet.   

Menu makan malam untuk diet tidak hanya bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan gizi, tapi juga membuat kamu kenyang sehingga tidak makan berlebihan.

Lantas, apa saja menu makan malam yang simple untuk diet yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan? 

1. Telur

Saking padat dan beragamnya kandungan gizi telur, makanan ini bahkan bisa membantu memenuhi kebutuhan harian seseorang yang sedang diet rendah kalori.  

Untuk porsi makan malam saat diet, kamu bisa makan 1 butir telur rebus. Makan telur juga mempertahankan massa otot selama mencoba menurunkan berat badan. 

2. Sayuran berbonggol yang ditumis 

Sayuran berbonggol dari keluarga cruciferous seperti kol, brokoli, dan kembang kol termasuk jenis sayuran yang sangat padat akan serat. 

Jalan Sayuran ini juga termasuk sayuran tinggi protein meskipun tak sebanyak produk hewani.

Serat dan protein akan menjaga perut tetap kenyang. Pada saat yang sama, kalorinya yang rendah dapat membantu menurunkan berat badan. 

3. Sup bening 

Sup adalah makanan rendah kalori, tapi tinggi kandungan air dan zat gizi. Ini merupakan kombinasi tepat dari menu makan malam untuk diet. 

Pasalnya, kamu bisa memenuhi kebutuhan gizi dan cepat kenyang tanpa harus mendapatkan kalori berlebih. Kamu bebas memilih jenis protein dan sayuran dalam sup, tapi sebaiknya gunakan kuah bening berbahan kaldu.