Dari 14 Jam, Akhirnya Warga Pulau Tiga Barat Natuna Kini Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Masyarakat Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kini sudah menikmati listrik 24 jam dari yang tadinya 14 jam per hari menyusul diresmikannya pengoperasian PLTD Tanjung Kumbik PLN ULP Natuna oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto

Dari 14 Jam, Akhirnya Warga Pulau Tiga Barat Natuna Kini Bisa Nikmati Listrik 24 Jam
Peresmian pengoperasian PLTD Tanjung Kumbik PLN ULP Natuna oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, Senin (24/8) /net


MONITORDAY.COM - Masyarakat Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kini sudah menikmati listrik 24 jam dari yang tadinya 14 jam per hari menyusul diresmikannya pengoperasian PLTD Tanjung Kumbik PLN ULP Natuna oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, Senin (24/8)

"Selamat kepada masyarakat Pulau Tiga Barat dan terimakasih kepada PLN yang sudah dengan serius mengupayakan yang terbaik kelistrikan di pulau-pulau," kata Isdianto dalam sambutannya.

Dia mengharapkan, dengan beroperasinya listrik dari 14 jam menjadi 24 jam dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas masyarakat dalam beraktivitas. Dengan demikian bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan.

Kendati demikian, Isdianto meminta agar listrik 24 jam ini akan lancar kebelakangnya. Tidak hanya saat diresmikan saja hidup 24 jam dan setelah itu kembali lagi ke-14 jam.

"Saya harap hal ini tidak terjadi. Karena saya tahu pihak PLN sangat komitmen dalam hal ini," ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN Tanjungpinang, Suharno menyampaikan terdapat 2.408 pulau di Kepri. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 300 pulau yang dihuni.

Adapun dari pulau yang dihuni tersebut baru 72 pulau yang teraliri listrik PLN, sedangkan yang sudah teraliri listrik masih ada yang belum 24 jam, dan salah satunya Pulau Tiga Barat.

"Sudah jadi PR bagi kami selaku PLN untuk memberikan yang terbaik untuk kelistrikan di negeri ini. Di Pulau Tiga ini ada empat ibukota kecamatan yang listriknya belum 24 jam. Dan mulai hari, dengan diresmikannya PLTD Tanjung Kumbik ini, maka tinggal tiga pulau aja yang masih 14 jam," jelas Suharno.

Suharno juga meminta kepada masyarakat agar PLN tidak diingat hanya saat lampu padam saja. Namun ketika terang, ruangan dingin juga selalu diingat.