Dibantai Brentford, Ini 5 Rekor Memalukan Manchester United

Dibantai Brentford, Ini 5 Rekor Memalukan Manchester United
Cristiano Ronaldo dan rekannya harus menanggung malu seusai dihajar Brenfford 0-4 tanpa balas dalam laga Liga Inggris, Sabtu 13 Agustus 2022/Net.

MONITORDAY.COM - Selepas Manchester United menelan kekalahan memalukan saat bertandang ke markas Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/8). Man Utd kalah 0-4 dan semua gol itu dicetak hanya dalam waktu 35 menit melalui Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbuemo.

Kekalahan dari Brentford di Liga Inggris itu membuat Manchester United meraih banyak rekor memalukan dalam sejarah klub.

Padahal pelatih Man Utd Erik Ten Hag sudah memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga. Namun, Man United tumbang dari Brighton di laga pertama Liga Inggris musim ini tidak juga membaik di laga kedua. 

Dikutip dari Opta, berikut lima rekor memalukan yang diraih Manchester United usai dipermalukan Brentford:

1. Brentford untuk kali pertama mampu mengalahkan Manchester United di semua kompetisi sejak menang 2-0 di Piala FA pada Februari 1938. Sejak saat itu Brentford melalui tujuh laga tanpa kemenangan melawan MU.

2. Manchester United untuk kali pertama sejak 21 Agustus 1992, atau 30 tahun lalu, berada di dasar klasemen Liga Inggris.

3. Ini adalah untuk kali pertama sepanjang era Premier League yang dimulai 1992/1993 Manchester United menelan dua kekalahan di dua laga awal musim.

4. Erik Ten Hag menjadi pelatih terburuk Manchester United dalam 100 tahun terakhir. Ten Hag menjadi pelatih pertama sejak John Chapman pada November 1921 yang kalah di dua laga awal liga.

5. Manchester United untuk kali pertama sejak Februari 1979 menelan empat kekalahan beruntun di Liga Inggris. MU juga untuk kali pertama sejak 1936 menelan tujuh kekalahan beruntun di laga tandang.