Diduga Direktur Kreatif Miss Supranational Hina Indonesia, Ini Reaksi Jihane Almira

Diduga Direktur Kreatif Miss Supranational Hina Indonesia, Ini Reaksi Jihane  Almira
Jihane Almira Chedid, wakil Indonesia di Miss Supranational/net.

MONITORDAY.COM -  Belakangan ini ramai beredar kabar terkait komentar hinaan Indonesia yang ternyata muncul dari Direktur Kreatif Supranational, Andre Sleigh. Akibat hal tersebut membuat Jihane Almira Chedid bereaksi tegas yang juga sebagai wakil Indonesia di ajang kecantikan internasional itu. 

Saat ramai dugaan hinaan terhadap Indonesia, Jihane Almira mengunggah bendera Indonesia disertai kata-kata yang tegas. Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu menegaskan sikapnya sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational.

Jihane Almira menyebut keikutsertaannya di ajang internasional untuk membanggakan negara dan rakyat Indonesia. 

"Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal," tulisnya di Instagram, Selasa, 7 September 2021.
Dia tidak akan terima jika ada pihak yang merendahkan negaranya. 

"Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju," tulis Jihane. Sepertinya Jihane ikut menyentil Andre Sleigh, "Kalau kamu berniat mencetak bintang atau role model atau apa pun kamu menyebutnya, ini satu tips dari saya karena kamu selalu bertanya bagaimana saya menghadapinya:

Pastikan mereka punya 'kulit badak' dan hati baja sebelum mereka debut. Paling tidak untuk menghadapi media," tulis Jihane Almira dalam bahasa Inggris.

Hate speech itu bocor ketika Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild makan di sebuah resto. Sambil menyantap makanan, Anntonia melakukan live Instagram. Tapi tiba-tiba terdengar komentar yang melecehkan Indonesia dari seorang pria yang diduga Andre Sleigh.

Awalnya ia membaca pertanyaan dari para penonton dengan santai, termasuk penggemar dari Indonesia. Lalu tiba-tiba saja terdengar pria yang diduga Andre menghina Indonesia.

"Oh, i'm so sick to fuc*ing Indonesians (Aku sangat muak dengan orang Indonesia)," katanya dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambeturah_official. 

Anntonia terlihat sedikit terkejut dan langsung melihat kolom komentar, tapi ia memilih mengabaikan hate speech tersebut dan kembali melanjutkan sesi tanya jawab.

Di postingan tersebut, juga dicantumkan pernyataan Andre Sleigh yang menyindir fans dari beberapa negara. 

"Sebagai fans, kamu juga merupakan perwakilan negara. Dari yang aku lihat dari beberapa hari terakhir, ada beberapa negara yang aku tidak ingin kunjungi lagi. Aku tidak bodoh. Aku melihat profil palsu dari negara-negara yang berusaha menjelekkan satu sama lain. Hal itu enggak diperlukan," tegasnya.