Dinilai Berani dan Bersih, Jokowi Mendapat Dukungan Dari Kelompok Emak-emak Jakarta

Sekelompok Emak-emak di Jakarta menggelar deklarasi dukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Kelompok yang menamakan diri 'Suara Emak Peduli' itu menggelar deklarasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Dinilai Berani dan Bersih, Jokowi Mendapat Dukungan Dari Kelompok Emak-emak Jakarta
Foto: Istimewa


MONITORDAY.COM - Sekelompok Emak-emak di Jakarta menggelar deklarasi dukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Kelompok yang menamakan diri 'Suara Emak Peduli' itu menggelar deklarasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/11). 

Ketua Umum Suara Emak Peduli Indonesia, Aini Gebse mengatakan, bahwa sosok Jokowi yang berani dalam memimpin, dan juga bersih tidak terlibat kasus apapun, merupakan alasan dari pihaknya untuk mendukung pasangan pentahana itu.

"Kami percaya Jokowi mampu, punya etos kerja, berani, dan bersih. Kami dukung Jokowi dua periode," tutur dia, dalam keterangan tertulisnya.

Aini mengatakan, Jokowi harus berlanjut untuk menyelesaikan pekerjaan membangun Indonesia untuk bisa meningkatkan ekonomi dan menyejahterakan rakyat. Selain itu, Ia juga menyoroti soal banyaknya hoax yang ditujukan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kami sebagai perempuan yang melahirkan generasi bangsa, tidak ingin generasi penerus bangsa dirusak berita bohong, berita hoax tentang Pak Jokowi," tuturnya.

Karena itu, untuk menepis kabar harga bahan pangan yang mahal, para emak-emak ini sekaligus mengampanyekan harga sembako murah. Dalam deklarasi itu, emak-emak tersebut membawa beraneka macam sayur mayur, buah-buahan, dan bahan pangan lainnya, yang setelah acara, dibagikan ke masyrakat sekitar tempat deklarasi.