Djoko Santoso Klaim Pihaknya Mengetahui Permasalahan Driver Ojol

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengklaim pihaknya mengetahui permasalahan driver ojek online (ojol).

Djoko Santoso Klaim Pihaknya Mengetahui Permasalahan Driver Ojol
Djoko Santoso mengenakan kemeja putih/dok istimewa


MONITORDAY.COM - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengklaim pihaknya mengetahui permasalahan driver ojek online (ojol).

"Saya tahu persis permasalahan mereka, lebih bagus kita wadahi dan kita arahkan, dari pada jalan sendiri-sendiri," ujar Djoko kepada wartawan usai menghadiri kegiatan ikrar pemenang Relawan Rumah Indonesia di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jum'at (23/11/2018).

Djoko mengatakan masyarakat bisa menilai sendiri upaya pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja yang lebih layak untuk pemuda.

"Salah urus, emangnya saya seneng anak-anak muda jadi ojek gtu? Gak seneng," kata Djoko.

Lebih lanjut, Djoko mengatakan lebih menginginkan pemuda Indonesia menjadi dokter, insinyur, polisi, tentara.

"Mereka (driver ojol) hanya bagian dari kapitalisme, yang punya itu satu dan semaunya dia merintah-merintah," tandasnya.

Djoko Santoso (kemeja putih) tampak bersalaman dengan driver ojol

Diketahui sebelumnya, driver ojol yang tergabung dalam KATO (Komite Aksi Tranportasi Online) menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi, mereka tergabung dalam Relawan Rumah Indonesia bersama elemen masyarakat lainnya.