DPR Harap Dewan Pengawas KPK Dukung Penegakan Hukum

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan menanggapi terkait susunan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) yang telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo. Ia berharap Dewas KPK bisa segera bekerja mendukung penegakan hukum.

DPR Harap Dewan Pengawas KPK Dukung Penegakan Hukum
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan


MONITORDAY.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan menanggapi terkait susunan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) yang telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo. Ia berharap Dewas KPK bisa segera bekerja mendukung penegakan hukum.

"Mudah-mudahan ini semua bisa membantu pimpinan KPK. Dan membantu KPK dalam melakukan kerja-kerja penegakan hukum pada 21 Desember nanti, " kata Arteria di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Lebih lanjut, Arteria mengataka Presiden punya hak prerogatif terhadap pemilihan nama-nama Dewas KPK. Menurutnya, nama-nama yang dipilih Presiden sudah melalui pencermatan yang matang baik dari sisi kompetensi dan integritas.

"Mudah-mudahan publik bisa yakin dan kami dari DPR akan men-support apapun, baik KPK maupun pemerintah dalam giat pemberantasan korupsi," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku sudah merampungkan nama-nama yang akan duduk di struktur Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi.