Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Sejumlah aktivis muda Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Deklarasi Rumah Indonesia Berkemajuan, di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/10)/Foto:Istimewa


MONITORDAY.COM - Sejumlah aktivis muda Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Mereka beralasan bahwa kinerja Jokowi selama hampir satu periode ini cukup puaskan masyarakat, dengan realisasi program-programnya.

"Kami menyatakan cukup puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dan kabinet Indonesia Kerja yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan hingga ke ujung tanah air," kata Perwakilan dari Angkatan Muda Muhammadiyah, Khoirul Muttaqin, di bilangan Cikini, Jakarta Pusat Selasa (9/10).

Acara deklarasi tersebut juga sekaligus melaunching Rumah Indonesia Berkemajuan. Lembaga ini merupakan wadah bagi kader dan simpatisan Muhammadiyah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Khoirul selaku ketua Umum Rumah Indonesia Berkemajuan mengatakan bahwa fokus presiden Jokowi selama satu periode membangun infrastruktur perlu dilanjutkan di periode kedua. Menurutnya, pembangunan yang masif di seluruh pelosok daerah Indonesia merupakan bentuk kesungguhan pemerintah dalam membangun bangsa.

Ia juga mengatakan, bahwa kerja sama Muhammadiyah dengan pemerintah terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, perlu kiranya lebih ditingkatkan. Karena itu, patut dilanjutkan Jokowi di periode kedua guna bisa membangun indonesia yang berkemajuan.

"Penghargaan Presiden Jokowi atas usulan Nawacita Jilid 2 dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, juga menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Muhammadiyah dan bangsa untuk mengawal kebijakan strategis tersebut," tegasnya.

Karena hal itu, Khoirul bertekad, bahwa aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan akan bahu-mambahu berjuang untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres tahun depan.

"Saya pribadi sudah komunikasi dengan banom di daerah dan organ otonom muhammadiyah. Ini akan kita lanjutkan deklarasi di daerah-daerah sampai kecamatan," ujarnya.

"kami bersepakat untuk mendukung, mengawal, memperjuangkan dan memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo bersama KH. Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019," pungkas Khoirul.