Erick dan Teten Rapatkan Barisan, Ada Apa?

Erick dan Teten Rapatkan Barisan, Ada Apa?
Erick Thohir dan Teten Masduki (dok: istimewa)

MONITORDAY.COM - Kedekatan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mencuri perhatian publik. Terlebih Erick terus berkoordinasi untuk memastikan agenda kenegaraan yang diamanahi Presiden Jokowi mesti on target.

Kedua menteri ini semakin merapatkan barisan untuk mengimplementasikan kebijakan strategis di tengah dinamika nasional dan global saat ini.

Kedekatan kedua Menteri jokowi itupun diketahui usai pemerintah mengumumkan adanya penyesuaian harga BBM subsidi.

Erick pun kompak dengan Teten bergerak cepat untuk merespon kebutuhan BBM bagi nelayan. Bahkan Kedua instansi itu kian sinergis bersama Pertamina meluncurkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan.

Erick mengatakan program ini bentuk langkah cepat pemerintah mencari solusi di tengah kebijakan pengurangan subsidi BBM bagi kalangan mampu. Dengan program bertajuk Solar untuk Koperasi Nelayan ini maka diharapkan setiap nelayan mendapatkan harga BBM yang terjangkau.

"Kita akan meluncurkan program solusi nelayan di mana program ini adalah Program Solar untuk Koperasi Nelayan. Kita akan coba di tujuh titik sebagai pilot project dalam tiga bulan ke depan," ujar Erick dalam keterangan pers, di Kementerian BUMN, Jakarta (5/9/2022).

Program Solar untuk Koperasi Nelayan akan memberikan BBM secara lebih terjangkau dan tepat sasaran bagi nelayan yang membutuhkan. Sebab koperasi nelayan memiliki data nelayan per nama dan alamat. Dengan kebijakan itu, maka solar bersubsidi bisa lebih tepat sasaran.

Menurut Erick, program di tujuh lokasi ini adalah pilot project. Jika sukses selama tiga bulan, maka program ini akan menjadi kebijakan nasional di seluruh nusantara. Erick menegaskan bahwa program ini sesuai dengan semangat dan amanah Presiden Jokowi agar pemerintah hadir memberi solusi di tengah kebutuhan masyarakat.

"Kita mulai secara bertahap untuk membantu nelayan yang membutuhkan. Kita buktikan pemerintah hadir, pemerintah memberikan solusi untuk nelayan," ujar Erick.

Dia mengatakan akan bekerja keras untuk memastikan program yang diberi nama SOLUSI (Solar Untuk Koperasi) Nelayan berjalan baik.