Erick Thohir Sebut Abu Rizal Bakrie Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir menyebut Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sudah menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Erick Thohir Sebut Abu Rizal Bakrie Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf Amin


MONITORDAY.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir menyebut Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sudah menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Hal tersebut ditegaskan Erick usai menggelar pertemuan bersama Ical dikediamannya di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018) malam.

"Saya rasa sudah masuk dengan sendirinya ya hari ini sudah bicara," ujar Erick.

Kendati begitu, Erick tak menjelaskan secara spesifik posisi Ical di TKN KIK. Namun, dia menyatakan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki peranan penting dalam timnya itu.

"Jadi tentu pak Ical punya tugas sendiri kami juga TKN sudah terbentuk, tapi ini bukti beliau sangat memperhatikan kami dan bagaimana soliditas partai pendukung agar jadi untuk Indonesia yang terus maju, yang makmur," tutur Erick.

Sementara itu, Ical menekankan, TKN KIK harus mampu menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Dia berharap pesta demokrasi bisa mengedepankan kepentingan masyarakat Indonesia.

"Tapi tadi mengharapkan satu pemilu yang damai kami harapkan pemilu yang bersahabat. Seperti yang disampiakan oleh pak Jokowi sendiri ini bukan peperangan ini suatu kontestasi membutuhkan satu keamanan," kata Ical.

Di sisi lain, Ical meminta Erick bisa memanfaatkan persahabatannya dengan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, hal itu bisa menjadi hal untuk menciptakan pemilu yang damai antar kedua kubu.

"Kalau ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubu pak Prabowo supaya Erick bisa datang ke Sandi dan kemudian Sandi bisa membenahinya. Kalau ada yang kurang baik dari kubu kita, begitu sebaliknya" tutup Ical.