Ferdi Sambo Jadi Tersangka, Ketum DPD IMM Jabar Apresiasi Kerja Kapolri

Ferdi Sambo Jadi Tersangka, Ketum DPD IMM Jabar Apresiasi Kerja Kapolri
Ketum DPD IMM Jabar, Faisal Amien Prawira (dok: Istimewa)

MONITORDAY.COM - Penetapan tersangka Ferdi Sambo mendapatkan tanggapan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Barat (DPD IMM Jawa Barat), Faisal Amien Prawira.

Saat ditemui pada Press conference Cipayung Plus Jawa Barat di Sekertariat IMM, Selasa (16/8/2022), Faisal memberikan apresiasi kepada Kapolri karena telah menunjukan profesionalitas dalam penanganan kasus Brigadir J yang melibatkan pejabat tinggi Polri saudara FS beserta tersangka lainya.

 "Apresiasi untuk Kapolri yang telah bersikap profesional dalam menjalankan tugas" Ujar Faisal.

Faisal mengatakan bahwa sudah seharusnya dalam setiap kasus yang ditangani kepolisian menerapkan asas hukum yang berlaku "memang sudah seharusnya seperti itu, dalam pandangan hukum semuanya sama (equality before the law), mendapatkan perlakuan yang sama" kata Kang Isal Sapaan akrab Faisal Amien. 

Faisal pun berharap Kapolri dapat konsisten dalam menegakkan keadilan, bukan hanya pada kasus ini, sebagaimana tujuan hukum.

"Salah satu tujuan hukum kan keadilan, jadi saya berharap Kepolisian dapat menghadirkan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia, bukan hanya dalam kasus ini saja, sebab ini amanat Pancasila dan Undang-undang dasar 1945" Harap Faisal.

Sesuai dengan tagline Polri Presisi maka kita akan terus mengawal hingga semua terungkap jelas, agar tidak menimbulkan spekulasi liar dari berbagai elemen masyarakat.

" Kapolri dengan segenap tagline nya harus mampu menunjukan kredibilitas dan kepercayaan kepada publik, kita akan kawal hingga tuntas dan supaya tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat" pungkas Faisal.