Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Kibarkan Bendera HTI di Kota Makkah

Politikus Partai Solidaritas Indonesia, Mohamad Guntur Romli menanggapi seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk memasang bendera HTI yang dianggapnya sebagai bendera Tauhid di seluruh Cabang FPI di Indonesia.

Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Kibarkan Bendera HTI di Kota Makkah
Mohammad Guntur Romli/Net


MONITORDAY.COM - Politikus Partai Solidaritas Indonesia, Mohamad Guntur Romli menanggapi seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk memasang bendera HTI yang dianggapnya sebagai bendera Tauhid di markas-markas FPI di Indonesia.

Guntur menantang Habib Rizieq untuk memulai pemasangan bendera tersebut dari dirinya sendiri.

"Wahai Habib Rizieq mulailah dari antum! dengan memasang bendera HTI yang berwarna hitam dan berwarna putih itu di depan rumah antum di Makkah, kemudian antum bawa jalan-jalan dua bendera itu yang hitam dan putih bendera HTI di jalan-jalan Kota Makkah atau Masjidil Haram," ujarnya dalam video yang ia upload di twitter pribadinya @GunRomli pada Kamis (25/10/2018).

Guntur menambahkan, dirinya ingin melihat respon dari aparat keamanan Saudi akan hal tersebut, karena menurutnya, ia mengetahui, aparat di sana melarang pengibaran bendera HTI itu.

"Saya tahu aparat keamanan Saudi melarang bendera HTI dikibarkan di tanah mereka," tambahnya.

Guntur meminta Habib Rizieq untuk perjuangkan pengibaran bendera HTI yang dianggapnya sebagai bendera Tauhid tersebut. 

"Tapi antum perjuangkan itu, perjuangkan pengibaran bendera HTI di Arab Saudi yang menurut antum adalah bendera Tauhid dan antum laksanakan, hanya jangan berkata!" tandasnya.