Gus Sholah: Aksi Bela Tauhid 211 Tak Ada Gunanya

Aksi Bela Tauhid yang bakal digelar hari ini, Jumat (2/11/18) tak disetujui oleh Tokoh PBNU, Solahudin Wahid (Gus Solah). Menurutnya, kegiatan semacam itu sama sekali tak ada gunanya.

Gus Sholah: Aksi Bela Tauhid 211 Tak Ada Gunanya
Gus Sholah/Net


MONITORDAY.COM - Aksi Bela Tauhid yang digelar hari ini, Jumat (2/11/18) tak disetujui oleh Tokoh PBNU, Solahudin Wahid (Gus Solah). Menurutnya, kegiatan semacam itu sama sekali tak ada gunanya.

Gus Sholah menyarankan, agar demo Bela Tauhid adalah yang terakhir kalinya dan tak perlu diteruskan.

"Sebaiknya tidak, tapi kalau sudah terlanjur (disiapkan) itu menjadi yang terakhir. Enggak ada gunanya lagi. Masing-masing punya pendirian, hormati pendirian masing-masing," ujar Gus Solah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (1/11/2018).

Seharusnya, kata dia, umat Islam harus bisa menahan diri dengan tak memancing emosi pihak lain untuk terus berseteru.

"Saya harap unjuk rasa besok baik tidak memancing emosi lagi," tutur adik kandung Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini.

"Saya ngelihat di youtube ada kantor NU diserang. Enggak perlu lah. Tidak ada yang diuntungkan dengan itu, baik yang diserang maupun yang melakukan penyerangan," tegas Gus Sholah.

Sebelumnya, Aksi Bela Tauhid juga digelar Jumat (26/10) pekan lalu di depan Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang salah satu tuntutannya meminta Banser dibubarkan. Selain di Jakarta, aksi serupa digelar di Bandung, Sukabumi, hingga Samarinda.

Namun, mereka akan menggelar aksi lagi karena beberapa tuntutannya tak dipenuhi. Salah satunya menuntut pembubaran Banser NU.