Ikut Jejak Sang Ayah, Axel Farden Ungkap Pesan Moldy Radja

Ikut Jejak Sang Ayah, Axel Farden Ungkap Pesan Moldy Radja
Penyanyi Axel Farden yang merupakan anak musisi Moldy Radja/Net.

MONITORDAY.COM - Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, pepatah itu tepat ditujukan kepada Axel Farden. Ya, dia merupakan anak dari Moldy, gitaris dari band Radja.

Axel Farden pun mengikuti jejak sang ayah menjadi musisi. Bahkan, dirinya telah merilis single terbaru berjudul “About You” pada Maret 2022 lalu. 

Axel menyebutkan bahwa dirinya sangat mengidolakan band Radja terkhususnya sang papa, Moldy Radja. Menurut Axel, Radja merupakan band Rock Indonesia yang memberikan nuansa musik yang beragam. 

Hal tersebut yang membuatnya terus ingin menjadi musisi yang terus menciptakan lagu dengan beragam genre yang keren. 

“Aku suka Radja, papa. Band Radja band rock yang keren dan nggak monoton. Aku pokoknya paling suka sama genre yang beragam,” tutur Axel Farden, Minggu (11/9/2022). 

Axel pun mengatakan bahwa dirinya mendapat pesan motivasi dari sang ayah saat terjun ke dunia musik. Rupanya Moldy Radja memberikan pesan untuk sang anak ketika terjun dalam industri harus pantang menyerah dalam menghadapi segala rintangan agar terus bisa menciptakan banyak karya yang hebat ungkap Axel. 

“Pokoknya kalau dari papa jangan pernah menyerah harus saling support. Karena kalo menyerah, yaudah kamu akan kalah. Cari terus peluang-peluang baru,” tuturnya. 

Sebagai informasi tambahan, Axel sebelum tercatat sudah menciptakan tiga single lagu yg pertama berjudul “Sama Dia” di tahun 2016 yang ditulis oleh ayahnya Moldyansyah (juga dikenal sebagai Moldy Radja). 

Kemudian pada Juni 2020, Axel terus merilis single barunya yang mengejutkan dengan jenis lagu bergenre Electronic Dance Music (EDM) berjudul "You". 

Tidak lama setelah merilis You pada November 2021, Axel mulai menemukan passionnya pada musik yang dia pilih yaitu menciptakan lagu bertipe R&B/Soul dan merilisnya "Hazy".