Ini Harga Erling Haaland Jika Madrid dan MU Berminat

Pemain yang berpaspor Norwegia ini akan kembali pekan sekarang saat gelaran Liga Jerman akan dilanjutkan meski pandemi virus corona belum menghilang.

Ini Harga Erling Haaland Jika Madrid dan MU Berminat
Striker baru Borussia Dortmund, Erling Haaland yang menjadi incaran banyak klub elit dunia.

MONITORDAY.COM - Setelah sekian lama klub-klub elit yang mengincar striker baru Borussia Dortmund, Erling Haaland, karena pihak klub belum memberikan kepastian harga  pemain tersebut.

Akhirnya Borussia Dortmund melunak dan klub Liga Jerman itu mengumumkan harga baru Erling Haaland kepada semua peminatnya.

Belum beberapa hari mereka malah mulai memasang harga baru untuk sang bintang masa depannya, saat klub-klub peminat belum mau menyerah.

Pihak Dortmund juga telah memberitahu timnya apa yang akan mereka lakukan untuk menjual Haaland sebelum klausul rilisnya menjadi aktif. Mereka memberitahu Manchester United dan Real Madrid jika setidaknya harus ada penawaran senilai 130 juta poundsterling atau setara 2.3 trilyun rupiah baru mereka mempertimbangkan akan melepas sang pemain.

Pemain yang berpaspor Norwegia ini akan kembali pekan sekarang saat gelaran Liga Jerman akan dilanjutkan meski pandemi virus corona belum menghilang. Ia juga baru 5 bulan sejak didatangkan dari kubu RB Salzburg pada bulan Januari, namun sudah dikaitkan dengan beberapa klub-klub besar dunia.

Diantaranya, Real Madrid dan Manchester United termasuk yang paling diunggulkan hingga mengganggu ketenangan Dortmund. Ketika Manchester United punya alternatif lain, kubu Los Blancos masih menjadikan Haaland sebagai sasaran utama mereka untuk didatangkan pada bursa transfer pemain baru musim panas mendatang.

Kendati demikian, Haaland sudah menegaskan jika dirinya sudah bahagia di Dortmund dan untuk saat ini tidak berpikir pindah klub. Le10 Sport melaporkan jika Dortmund sengaja mendongkrak harga Haaland setinggi mungkin demi bisa membuat Real Madrid menyerah dan tidak mengganggu fokus Haaland lagi.

Dalam klausul, Halaand telah  dirilis senilai 68 juta poundsterling atau setara 1.2 triliun rupiah di musim panas mendatang, namun klub tak ingin kehilangan dirinya. Ditambah keinginan Haaland untuk tetap bertahan, perlu lebih dari sekedar keajaiban bagi Real Madrid untuk bisa sukses mendatangkan dirinya ke Santiago Bernabeu.

Sejak musim 19/20 yang telah berlangsung dan  segera dilanjutkan, Haaland sudah bertanding di 33 laga. Dari 33 pertandingan itu dirinya mencetak 40 gol dan tak lupa memberikan 9 assist.