Interpelasi Gubernur Sumbar, Andi Arief ke Andre Rosiade: Orang Gila!

Interpelasi hanya bisa dilakukan terhadap kebijakan.

Interpelasi Gubernur Sumbar, Andi Arief ke Andre Rosiade: Orang Gila!
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief/Net


MONITORDAY.COM - Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menginisiasi hak interpelasi terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Andre mengaku bahwa, interpelasi tersebut timbul karena keresahan di masyarakat akibat seringnya Gubernur Irwan  melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief angkat bicara. Ia menilai kunjungan luar negeri bagi gubernur, bukanlah hal yang buruk. Karena itu, menurutnya, interpelasi terhadap Gubernur Sumbar seperti yang dilakukan Andre hanyalah kerjaan orang gila.

"Gubernur Sumbar @irwanprayitno saya kenal baik. Tidak banyak cakap, lebih banyak bekerja, berilmu dan sukses dua kali terpilih. Soal kunjungan luar negeri bagi gubernur, bukan hal buruk, sisi positifnya pasti banyak. Hanya orang gila yang berniat menginterpelasinya," cuit Andi Arief dalam akun twiternya, Senin (16/12/19).

Andi kemudian mengemukakan alasan mengapa ia menyebut, Andre sebagai orang gila. Menurutnya, interpelasi hanya bisa dilakukan terhadap kebijakan.

"Mengapa saya bilang hanya orang gila yang berniat menginterpelasi gubernur @irwanprayitno, karena Interpelasi ini berasal dari kata interpellare yang artinya menyela. Karena menyela, pasti soal "kebijakan" yg bisa diinterpelasi. Kalau kepo soal kunker luar negeri itu tugas BIN," cuit Andi kemudian.