Jack Ma: "Revolusi Teknologi Dapat Mengundang World War ke 3"

Jack Ma:

MONITORDAY.COM - Jack Ma, Miliader China sekaligus pendiri Alibaba memberikan peringatan jika Perkembangan Teknologi serta Pengembangan Kecerdasan Buatan (AI), mampu mengundang hadirnya perang dunia ketiga.

 

"Perang dunia pertama adalah karena revolusi teknologi pertama. Revolusi teknologi kedua menyebabkan perang dunia kedua," Ucap Ma.

 

Jack Ma menekankan pentingnya pendidikan, bahwa generasi muda harus dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan mesin.

 

Ia juga berpendapat bahwa teknologi dapat menyebabkan perang dunia ketiga. Karena sejarah menunjukkan inovasi teknologi adalah faktor utama di balik konflik global.

 

Terlepas dari adanya dampak negative akibat perkembangan teknologi, pendiri Alibaba ini menyebutkan bahwa Ia masih percaya pada potensi teknologi untuk berbuat baik.

 

Ma mengatakan bila teknologi dapat digunakan dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat. Data misalnya, dapat membantu para ahli menggunakan bahan bakar fosil secara efisien dan cerdas.

 

"Saya bukan orang teknologi, tapi saya percaya bahwa teknologi itu bagus untuk manusia.  Dan sebagai perusahaan teknis, tidak menjadi jahat tidak cukup," Ucap Ma.