Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bakal Penuh Drama

Laga pertama, anak asuh Jurgen Klopp harus memenangkan pertandingan untuk menjaga asa ke babak selanjutnya dan mempertahankan gelar juara bertahan Liga Champions.

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bakal Penuh Drama
Liga Champions babak 16 besar leg 2, akan di gelar kembali pada pekan ini

MONITORDAY.COM - Perhelatan Liga Champions di leg ke-2 babak 16 besar akan di gelar pada pekan ini, dengan mempertemukan kembali 4 tim yang mengalami kekalahan di laga sebelumnya, yakni: Liverpool, Tottenham, PSG dan Valencia.

Laga pertama, anak asuh Jurgen Klopp harus memenangkan pertandingan untuk menjaga asa ke babak selanjutnya dan mempertahankan gelar juara bertahan Liga Champions.

Liverpool membutuhkan kemenangan lebih 1 gol untuk lolos, karena waktu bertandang ke markas Atletico Madrid mereka dikalahkan dengan skor 1-0.

Untuk laga kedua, Tottenham Hotspus akan melawat ke kandang Red Bull Leipzig. Pasukan 'Lilywhite' harus membalikkan keadaan jika ingin lolos ke babak perempat final. Pasalnya tim yang ditangani oleh Jose Mourinho ini harus mencetak minimal dua gol. Dimana pada laga leg pertama mereka  menelan kekalahan 0-1. Ini menjadi tugas berat bagi Mourinho ketika krisis pemain depan, menyusul Harry kane dan Son Heung-Min di landa cedera.

Sementara untuk laga PSG akan di gelar di Stadion Parc de Princes, yang akan menjamu Borussia Dortmund. Neymar cs harus kerja keras untuk lolos ke babak selanjutnya dengan membukukan kemenangan cukup 1-0 saja. Karena pada saat bertandang ke maskas Leipzig mereka kalah tipis 2-1. Untuk mengungguli agresifitas gol di kandang lawan.

Satu laga terakhir yang tak kalah menarik, antara Valencia bertemu Atalanta. Tuan rumah harus meracik strategi dan berjuang habis-habisan untuk lolos ke fase selanjutnya. Karena tim tamu punya modal besar untuk lolos sebab punya keunggulan besar setelah mengalahkan wakil Spanyol itu dengan skor 4-1.

Pertandingan PSG vs Dortmund dan Valencia melawan Atalanta akan di gelar tanpa penonton. Pemerintah Perancis dan Spanyol telah mengeluarkan kebijakan, larangan mengadakan pengumpulan massa atau keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah di kedua negara tersebut.