Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polri Salurkan Sembako Untuk Buruh Lepas

Kapolri dan Kabaharkam menugaskan kepada kami untuk bersilaturahmi kepada saudara sekalian. Memberikan sumbangan untuk membantu saudara sekalian, ini bentuk silaturahmi kepedulian Polri terhadap masyarakat melihat situasi sekarang ini.

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polri Salurkan Sembako Untuk Buruh Lepas
Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajuddin (kiri) menyerahkan paket sembako kepada warga kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020). ANTARA/HO-Mabes Polri/aa.


MONITORDAY. COM - Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan (Dirbintibmas Korbinmas Baharkam), Polri Brigjen Pol Tajuddin membagikan sebanyak 77 paket bantuan sembako kepada para buruh lepas di kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (27/06/2020). 

Tajuddin yang mewakili Kapolri dan Kabaharkam Polri bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kapolri dan Kabaharkam menugaskan kepada kami untuk bersilaturahmi kepada saudara sekalian. Memberikan sumbangan untuk membantu saudara sekalian, ini bentuk silaturahmi kepedulian Polri terhadap masyarakat melihat situasi sekarang ini," ujar Tajuddin melalui siaran pers.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Tajuddin berpesan bahwa masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Dengan situasi pandemi ini kami harus tetap menjaga, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Sering pakai masker, cuci tangan, jarak sosial, hindari kerumunan, lebih baik di rumah. Terakhir, jaga kondisi kesehatan, imunitas harus dijaga. Empat hal ini harus betul-betul diperhatikan. Pandemi ini masih berlangsung, vaksin saja belum ditemukan. Kami harus menjaga supaya tidak tertular," jelas Tajuddin.

Selain memberikan bantuan kepada buruh lepas, bantuan juga diberikan kepada anak-anak berupa alat tulis.

Sementara, salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Polri semakin sukses.

"Semoga Bhayangkara sukses, terima kasih banyak bantuannya, Pak," jawab Nunung Suryati, warga penerima bantuan.

Secara keseluruhan, Polri-TNI menyerahkan sebanyak lebih dari 600 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia.

Penyerahan sembako kepada masyarakat dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Pendistribusian bantuan sembako ini dilakukan sejak Jumat (26/06/2020) hingga Selasa (30/6/2020).