Jelang Kongres PAN, Nama-nama Ini Bakal Ramaikan Bursa Calon Ketum

Ada dua nama yang diisukan maju, tapi belum secara resmi mendeklarasikannya. Keduanya, yaitu Hanafi Rais (putra Amien Rais) dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Jelang Kongres PAN, Nama-nama Ini Bakal Ramaikan Bursa Calon Ketum
Kongres Partai Amanat Nasional/Net


MONITORDAY.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar kongres untuk memilih ketua umum pada Maret 2020 mendatang. Terkait hal itu, hingga saat ini sudah ada empat nama yang dipastikan akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PAN.

"Ada Pak Asman Abnur, ada Pak Mulfachri Harahap, Pak Drajat Wibowo, dan Ketua Umum saat ini Pak Zulkifli Hasan yang sudah menyatakan diri," ujar Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia juga menyebut ada dua nama yang diisukan maju, tapi belum secara resmi mendeklarasikannya. Keduanya, yaitu Hanafi Rais (putra Amien Rais) dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Disebut-sebut oleh media, tapi belum declare maju. Jika seseorang mau maju, maju aja, selama kader PAN," ujar Totok.

Selain itu, ia menegaskan bahwa tidak ada tekanan kepada DPD atau DPW untuk mendukung salah satu calon ketua umum. Pengurus pusat PAN mempersilahkan kader partainya untuk mendukung siapapun yang maju ke dalam kontestasi.

 "Semua happy-happy, DPD dan DPW tidak ada masalah. Mereka bebas mengadakan pertemuan, mereka bebas menilai siapa calon yang didukung," ujar Totok.