Jhon Wempi Wetipo Jabat Wamen PUPR, Tokoh Papua Apresiasi Kabinet Indonesia Maju

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Rumaseuw mengapresiasi Kabinet Indonesia Maju karena pada komposisinya terdapat satu putera daerah Papua yang masuk di pemerintahan baru Presiden Joko Widodo.

Jhon Wempi Wetipo Jabat Wamen PUPR, Tokoh Papua Apresiasi Kabinet Indonesia Maju
John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat


MONITORDAY.COM - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Rumaseuw mengapresiasi Kabinet Indonesia Maju karena pada komposisinya terdapat satu putera daerah Papua yang masuk di pemerintahan baru Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Jokowi memilih John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ia tidak menghiraukan persoalan putera daerah yang menjabat sebagai Wakil Menteri, yang utama berada di dalam sistem pemerintahan.

"Walaupun ada yang bilang Wakil Menteri kan hanya begini, begini, bodo amat yang penting masuk dalam sistem," kata Rosaline di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Lebih lanjut, Tokoh Papua itu menegaskan ada optimisme masa depan Papua karena di sana masih memerlukan pembangunan infrastruktur.

"Papua butuh banyak hal sehingga ini terobati. Itu orang asli Papua, lainnya KW-KW itu," tambahnya.